Zul Zivilia Terancam Hukuman Mati Sebagai Pengedar Narkoba

Makviral.com – Zul ‘Zivilia’ terancam hukuman mati atau hukuman seumur hidup. Sebab, selain jadi pengguna, pelantun ‘Aishiteru’ itu juga ikut mengedarkan barang tersebut.

“Ancaman bisa mati atau seumur hidup. Tergantung nanti perannya. Tapi sekarang kami belum tahu,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo, saat gelar perkara, Jumat (8/3/2019).Zul ‘Zivilia’ dikenakan UU No 35/2009 tentang Narkoba pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 karena barang bukti yang disita melebihi berat 5 gram.
“Pasalnya 114, 112 tahun 2009 dan UU narkotika. Untuk memberikan efek jera,” terang Kapolda Irjen. pol. Gatot Eddy Pramono pada kesempatan yang sama.

Zul ‘Zivilia’ ditangkap pada 28 Februari 2019 di apartemennya, Jakarta Utara. Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa 9,54 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi.

Zul alias Zulkifli mengaku nekad jadi pengedar narkoba karena alasan ekonomi. Zul juga mengaku berutang budi pada salah satu tersangka lain, yang juga diciduk, bernama Rian.

“Alasan ekonomi dan utang budi,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 8 Maret 2019. Rian sendiri diketahui merupakan pimpinan dari Zul dan 7 orang lain yang diciduk.

Baca Juga : Zul Zivilia Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengedar Narkoba

Meski begitu, hingga kini polisi masih melakukan pendalaman karena tak mau percaya begitu saja pada pengakuan Zul. “Dari keterangan ada utang budi. Gitu aja. Nanti kita dalami,” ujarnya.

Desas-desus Zul tertangkap karena narkoba sudah muncul beberapa hari lalu. Spekulasi itu ada karena Zul mendadak menghilang dan tak bisa dihubungi keluarga maupun teman-temannya.

Baca Juga : 3 Anggota TNI Gugur Setelah Baku Tembak Dengan Kelompok KKB

Menghilangnya Zul terkuak saat jadwal manggung di Lapangan Merdeka Kota Watampone, Sabtu, 2 Maret 2019. Fans yang telah menunggu harus menelan kekecewaan karena Zul tak kunjung datang. Teman satu bandnya pun tidak tahu ke mana Zul sampai saat itu.

“Belum tahu, dia ini sebenarnya di mana. Masih belum tahu, masih simpang siur, belum banyak tanya saya,” kata drummer Zivilia, Obot, saat dihubungi melalui telepon, Senin 4 Maret 2019.

3 Comments on “Zul Zivilia Terancam Hukuman Mati Sebagai Pengedar Narkoba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *