Vanessa Angel Melakukan Pap Smear di Rutan Medaeng

Makviral.com – Ratusan penduduk binaan Rutan Wanita Klas IIA Medaeng mendapat penyuluhan dan deteksi dini kanker serviks dan payudara. Penyuluhan dilangsungkan Fatma Foundation berkolaborasi dengan Rutan Medaeng. 

Vanessa Angel, di antara penghuni rutan terlihat hendak sekali memperhatikan penyuluhan yang dilangsungkan gayeng dan interaktif. Vanessa duduk bersila di deretan depan bareng teman-temannya, salah satunya muncikari Nindy.

Meski sejumlah kali tersenyum dan tertawa ketika memperhatikan penyuluhan, Vanessa tetap cool ketika ditanya wartawan.

“Mbak gimana kabarnya, persiapan sidang nanti gimana?,” tanya wartawan. Namun Vanessa tetap bungkam dan membungkuk serta berlangsung melalui semua wartawan.

BACA JUGA : Megawati dan Puan Hadir Dalam Debat Pilpres Kelima

Vanessa pun terlihat masuk ke bus kesehatan Fatma Foundation dan menjalani pengecekan pap smear. Beberapa ketika kemudian, Vanessa Angel terbit dan pulang lagi berbaur dengan sejumlah penduduk binaan lainnya.

Pendiri Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf menyatakan paling urgen deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara. Dirinya sengaja datang ke Rutan Wanita Medaeng supaya mereka terhindar dari penyakit tersebut.

“Kali ini saya dan kamu lakukan dan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara di Rutan Medaeng. Jangan hingga wanita-wanita ini terpapar dua penyakit ini,” kata kata Fatma untuk detikcom di sela penyuluhan di Rutan Wanita Klas IIA Medaeng, Sabtu (13/4/2019).

Dia menyatakan di samping Rutan Medaeng, dirinya telah mengunjungi dan mengecek wanita nelayan di Gunung Anyar Surabaya. Di samping itu, yayasan yang dilaunching 4 Februari tersebut pun mengunjungi SD Al Hikmah Surabaya, Perumahan YKP Pandugo 1, Perumahan The Gayungsari Regency, dan Hotel Fatma Jombang.

BACA JUGA : Wawancara Melalui Whatsapp Tante Raya Perrez Terkait Sensasi Yang Sering Diberikannya

“Serta terakhir sejumlah hari kemudian pengecekan untuk wanita nelayan di Gunung Anyar Surabaya,” tambah Fatma.

Sementara Kasubsi Kerja Rutan Wanita Klas IIA Surabaya Siti Viona Aidillah paling menyambut baik penyuluhan dan pengecekan kanker serviks. Sebab pekerjaan ini merupakanyang kesatu kali dilakukan. Dan dibuntuti selama 157 penduduk binaannya yang merupakansalah satu susunan kegiatan mengenang Hari Kartini di rutan.

“Ini pekerjaan yang positif kebetulan kan memang ini pekerjaan gebrakan yang kesatu. Sebelumnya kami belum mengerjakan pekerjaan ini dan kami menggandeng istrinya Gus Ipul Bu, Fatma maka ini pekerjaan yang posutif untuk penduduk binaan khususnya,” beber Viona.

“Pesertanya terdapat selama 157 orang. Karena sejumlah terdapat penduduk binaan yang lagi sakit, jadi tidak dapat mengekor kegiatan,” tambahnya.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *