Ustadz Rizal Maulana dan Massa Pendukung Ceritakan Bagaimana Kebaikan Ahok Diberangkatkan Umroh

Makviral.com – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah menghirup udara bebas dan selesai menjalankan masa hukuman 2 tahun yang dijatuhi majelis hakim terkait kasus penodaan agama.  Massa pendukung atau yang biasa dinamakan Ahoker berkumpul di di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, untuk merayakan kebebasan Ahok dari penjara. Beberapa di antara mereka memberi testimoni soal Ahok.

Pendukung Ahok Merayakan Kebebasan Ahok

Salah satu yang maju memberikan testimoni adalah Ustaz Rizal Maulana, yang mengaku adalah Ketua Jemaah Umrah Ahok. Dia mengatakan eks Gubernur DKI Jakarta itu adalah orang baik.

BACA JUGA : Wanita Ini Di Usir Dari Maskapai Garuda Indonesia, Alasannya?

“Saudaraku, beliau (Ahok) orang yang baik memperjuangkan kita, siang dan malam. Sedih rasanya. Perkenalkan saya, Ustaz Rizal Maulana, anak Betawi asli, selalu mendukung orang baik. Semangat militan teman-teman di sini insyaallah, Tuhan akan mencatat sebaik balasan orang berpahala,” kata Rizal di RTH Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019).

Ustaz Rizal Maulana

Menurut Rizal dirinya dan beberapa rekannya, mengatakan dirinya bersyukur bisa diberangkatkan ke Tanah Suci oleh Ahok.

“Kami berangkat bisa melihat Baitullah, rumah Allah, diundang oleh? Diajak oleh siapa? Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Berapa banyak? 1.000 jemaah, dan alhamdulillah saya yang memimpin jemaah itu sampai sekarang insyaallah solid. Saat kami beribadah di sana menangis semuanya, di mana pengumuman beliau, kami kumpulkan semua jemaah, kami mohon kepada Allah, ya Allah angkat derajat Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Tanpa beliau, kami tidak bisa lihat Baitullah, rumah Allah,” jelasnya.

Menurut Rizal, saat itu Ahok memberangkatkan umrah mulai dari kiai, pengurus masjid dan musala, hingga pengurus jenazah. Dia mengaku terharu karena Ahok merupakan nonmuslim.

BACA JUGA :  Fakta-Fakta Yang Terjadi Ketika Ahok Dipenjara

Ahok adalah orang yang pemberani, baik, dan jujur. Beliau (Ahok) adalah salah satu orang yang patut kita contoh meskipun bukan agama Islam, tapi selalu mementingkan kepentingan umat Islam. Ungkap Rizal.

“Kami berterima kasih kepada beliau membimbing kami, berjuang terus, kepada Bapak Ahok, sampai detik ini. Seperti teman-teman ini hadir, insyaallah Tuhan balas dengan kebaikan. Membela orang baik, hasilnya akan baik. Pertahankan terus semangat NKRI. Bhinneka Tunggal Ika saling cinta satu sama lain, walaupun berbeda agama. Karena negara kita adalah negara Pancasila. Salam kepada Bapak BTP, selamat datang kembali di keluarga besar bapak. Kami selalu mendukung bapak. Siap kami membela bapak selanjutnya. Takbir!” ujarnya.

Hingga sore ini pukul 17.12 WIB, massa pendung Ahok, yang biasa disapa Ahoker, masih berkumpul di RTH Kalijodo. Mereka juga bernyanyi dan berjoget diiringi lagu dangdut.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *