Viral !! Setelah Bebas Ahok Dukung Jokowi – Mahruf ??

Makviral.com – Kurang lebih dalam 11 hari lagi saudara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan akan bebas.  Diketahui sebelumnya Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 karena terbukti bersalah melakukan penistaan agama, terkait pernyataannya yang menyinggung Surat-Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016 lalu.

Ahok pun langsung ditahan pada 9 Mei 2017. Setelah menjalani hukuman hampir 2 tahun lamanya, dan telah mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan di beberapa hari besar Indonesia. Maka dipastikan 24 Januari 2019 Ahok dipastikan akan bebas dan statusnya menjadi warga biasa dan berhak berpolitik. Akankah ia terjun lagi ke dunia politik?

Instagram @Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Menurut pengamat politik klikqq Ahok belum tentu akan kembali ke dunia politik dan berkampanye untuk Jokowi setelah ia bebas dari penjara. Alasannya posisi Ahok belum mendapat kepercayaan dari publik, dimana situasinya berbeda ketika dia mencalokan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Joko Widodo atau Jokowi.

Ditakutkan Akan Timbul Hal Ini Apabila Ahok Berkampanye Untuk Jokowi-Mahruf.

Dikhawatirkan apabila Ahok tetap ingin melanjutkan karir politiknya dan ikut mengkampanyekan salah satu paslon presiden dan wakil presiden 2019, dikhawatirkan para pemilih muslim akan menjauh dari paslon tersebut. “Jika Ahok berkampanye untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, dikhawatirkan kelompok Islam tidak memilih Jokowi-Ma’ruf,” ujar pengamat politik.
Dikarenakan Ahok baru saja menyelesaikan hukuman terkait penistaan agama, bisa menyebabkan blunder kepada salah satu paslon yang didukung Ahok yang membuat kelompok Islam meninggalkan paslon tersebut.

Tim Prabowo-Sandi Memberikan Saran Ahok Istirahat. Tidak Masuk Dunia Politik.

Menurut Ferdinand yang merupakan tim BPN Prabowo-Sandi mengusulkan agar Ahok istirahat dulu dan menata hidup kembali, jangan langsung kembali ke dunia politik. Jika mau kembali masuk ke dalam dunia politik akan ada waktunya bagi Ahok. Jelas Ferdinand.

Sementara itu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean kembali menjelaskan kebebasan Ahok bukan sesuatu hal penting untuk ditanggapi. “Saya pikir bebasnya Ahok Januari hanyalah hal biasa. Dia itu kan sebagai narapidana yang selesai menjalankan hukuman. Ahok toh cuma warga negara biasa dan narapidana, jadi biasa saja, tidak ada yang luar biasa dari bebasnya Ahok Januari mendatang,” kata Ferdinand.

2 Comments on “Viral !! Setelah Bebas Ahok Dukung Jokowi – Mahruf ??”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *