Seorang WNI Korban Penembakan Mesjid Selandia Baru Dinyatakan Tewas

Makviral.com – Tantowi menuliskan dia sudah mengunjungi lokasi tinggal Lilik di Christchurch untuk menyerahkan dukungan. Dia menuliskan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi pun telah menyampaikan bersedih cita langsung untuk istri korban, Nina Lilik Abdul Hamid.

Tantowi pun meninjau tempat penembakan di Masjid Al-Noor. Dia berdoa bareng komunitas beda untuk semua korban dan family di Taman Hagley Park.
Sebelumnya, Tantowi dan kesebelasan konsuler KBRI Wellington pun mengunjungi penduduk Indonesia yang menjadi korban penembakan atas nama Zulfirman Syah di Rumah Sakit Umum Christchurch. Zulfirman sudah menjalani sejumlah operasi dan ketika ini terus menerima perawatan medis dari lokasi tinggal sakit.

Baca Juga : Sadis !!! Inilah Video Penembakan Brenton Tarrant

“Kondisi anak dari Pak Zulfirman Syah yang pun tertembak, sekarang dikenal stabil,” kata Tantowi.

Kedutaan Besar Indonesia di Wellington menghargai upaya Warga Negara Indonesia di Christchurch untuk menolong istri Zulfirman Syah sekitar perawatannya di Rumah Sakit Umum Christchurch.
Kedutaan Besar Indonesia di Wellington terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, terutama Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan BHI, guna memfasilitasi rencana kedatangan anggota family dari Indonesia yang hendak mengunjungi penduduk negara Indonesia yang terkena akibat penembakan di Christchurch.

Kedutaan Besar Indonesia di Wellington telah menyusun Pos Sementara sesudah Acara Penembakan, yang bekerja sekitar 24 jam, semenjak Jumat (15/3) kemarin. The Command Post bertugas mengawasi perkembangan kondisi dan menolong warga Indonesia yang membutuhkan pertolongan sehubungan dengan penembakan di Christchurch.

Baca Juga : Mengapa Prabowo Memukul Tangan Petugas? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Sebelumnya, pihak berwenang Selandia Baru mengkonfirmasi 49 orang tewas dalam penembakan brutal di dua masjid – Masjid Al Noor dan Masjid Linwood – pada Jumat (15/3) kemarin. 41 orang diadukan tewas di Masjid Al-Noor, tujuh orang tewas di Masjid Linwood, dan satu orang tewas di lokasi tinggal sakit setempat.

48 orang lainnya terluka, tetapi melulu 39 yang masih diasuh di lokasi tinggal sakit, di mana 11 dari mereka menjalani perawatan intensif. Identitas atau kewarganegaraan semua korban yang terbunuh dan korban luka belum diluncurkan ke publik.

Tiga orang diciduk sehubungan dengan perbuatan teroris ini, tetapi melulu satu terduga yang didakwa dengan pembunuhan. Tersangka mempunyai nama Brenton Tarrant (28), penduduk negara Australia, dipercayai pihak berwenang Selandia Baru bertanggung jawab atas penembakan brutal di dua masjid.

One Comment on “Seorang WNI Korban Penembakan Mesjid Selandia Baru Dinyatakan Tewas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *