Prabowo Menangkan Survei Versi Kompas, Jokowi Dianggap Sudah Game Over

Makviral.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai hasil survei Litbang Kompas turut mengkonfirmasi survei internal BPN yang mengindikasikan elektabilitas capres petahana Joko Widodo (Jokowi) telah di bawah 50 persen. BPN memandang Jokowi tidak barangkali menang.

“Tapi Litbang Kompas meyakinkan Jokowi decline dan telah di bawah 50 (persen). Kalau di bawah 50 (persen) udah nggak barangkali menang ya. Karena gini, ini tren berarti Pak Jokowi telah tren turun terus, Pak Prabowo naik terus,” kata juru bicara BPN Andre Rosiade di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan keterangan dari Andre, survei Kompas memberi sinyal bahwa Prabowo bakal menang pada Pilpres 2019 nanti. Andre menilai Jokowi telah ‘game over’.

Baca Juga : Iniloh Kriteria Karyawan Yang Dicari Bos AirAsia, Bukan Pintar Namun…

“Yang ketiga ini butuh tahu, Kompas sebagai grup besar telah berikan sinyal untuk seluruh rakyat Indonesia bahwa 17 April kelak presiden Indonesia bakal diganti dari Jokowi ke Prabowo Subinato. Intinya apa? Litbang Kompas menyerahkan pemberitahuan bahwa Pak Jokowi game over,” ujar Andre.
Berdasarkan survei Litbang Kompas, Prabowo unggul di kalangan pemilih pemula (gen Z) dan pemilih intelektual. Andre menyinggung pemilih dengan akal sehat dan rasional. Ia juga meminta semua relawan guna terus menggencarkan kampanye door to door.

“Caranya kami guna meyakinkan pemilih Prabowo tersebut bahwa kami telah meyakinkan seluruh penyokong Prabowo, mulai relawan penyokong lalu semua kader partai tersebut mulai kini lebih rajin turun ke dapil, temui masyarakat, door to door datang ke lokasi tinggal masyarakat. Ajak masyarakat guna memilih Prabowo,” tutur Ande.

Baca Juga : Lagi Penumpang Pesawat LionAir Tujuan Denpasar – Jakarta Kehilangan Bagasi

“Cranya gimana? Kita ucapkan pesan-pesan positif mengenai Prabowo-Sandi. Soal perkembangan ekonomi, soal bagaimana Prabowo-Sandi muncul untuk membuka lapangan kerja dan meyakinkan harga-harga keperluan bahan pokok terjangkau, termasuk permasalahan Novel berlalu 100 hari,” imbuhnya.

Sebelumnya, Litbang Kompas merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas pasangan capres-cawapres yang berlaga di Pilpres 2019, sebulan sebelum hari pencoblosan. Hasilnya, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 49,2 persen dan Prabowo-Sandiaga 37,4 persen.

Survei dilangsungkan pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 narasumber yang dipilih secara acak memakai metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi Indonesia. Margin of error survei ini plus-minus 2,2 persen dengan tingkat keyakinan 95 persen.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *