Jokowi : Bubar Bubar Aja Sendiri, Jangan Mengajak Rakyat Indonesia!!

Makviral.com – Presiden Jokowi Dodo meminta agak masyarakat Indonesia bersatu dan memupuk optimisme. Jokowi geram ada pihak yang menyebut negara mau bubar. Isu tersebut semakin kuat menjelang masa Pilpres yang akan diselenggarakan bulan April nanti.

“Masa ada isu yang mengatakan Indonesia bubar dan Indonesia Punah tahun 2030, Kalau mau bubar sendiri saja, punah sendiri saja, Tapi jangan ajak-ajak kita rakyat Indonesia,” Ungkap Jokowi dalam silaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Capres Jokowi Dodo

Jokowi juga menegaskan dirinya tidak pernah takut, di hadapan pendukungnya dirinya menepis takut lantaran terkesan diam menjawab serangan selama 4 tahun memimpin Indonesia.

“Bapak-Ibu perlu tahu. Saya tidak pernah takut apapun. Saya tidak pernha takut untuk bangsa dan negara kita. Tidak ada rasa takut sama sekali di hati saya. Kalau 4 tahun saya diam, saya itu tidak ada rasa takut apapun di hati saya,” Jelasnya dengan nada berapi-rapi. Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara besar dengan tantangan yang sama besarnya. Dirinya meminta tidak ada yang menyebut Indonesia negara miskin.

Baca Juga : Buni Yani Berharap Hakim Dan Jaksa Masuk Neraka, Apa Alasannya?

Baca Juga : Richard Muljadi Melangsungkan Pernikahan, Padahal Tahanan, Kok Bisa?

“Sebagai negara besar, tantangannya juga besar. Tetapi jangan ada lagi yang mengatakan negara kita negara miskin. Kita sudah masuk di G20. Kita sudah masuk di PDB USD 1 triliun. Ada yang ngomong Indonesia bubar, Indonesia punah. Yang benar saja. ” ucap Jokowi.

Saat di berkampanye di Surabaya, Jawa Timur, Jokowi juga menyinggung soal Indonesia punah. Selain itu, Jokowi menyindir hoax pemukulan Ratna Sarumpaet serta selang cuci darah yang digunakan 40 kali.

“Marilah kita bersatu dan tumbuhkan optimisme. Jangan ada yang ngomong lagi Indonesia akan bubar 2030, Jangan sampai ada yang ngomong Indonesia punah, tidak! Kita harus menatap ke depan dengan rasa optimisme yang tinggi,” kata Jokowi saat menghadiri Deklarasi Forum Alumni Jawa Timur untuk Jokowi di Tugu Pahlawan, Jl Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

“Jangan ada ngomong lagi nanti selang darah dipakai 40 kali. Jangan sampai ada ngomong lagi tempe setipis ATM. Jangan sampai ada ngomong lagi muka lebam-lebam dipukuli dan dianiaya, padahal operasi plastik. Dipikir masyarakat itu nggak ngerti. Masyarakat kita sekarang ini cerdas-cerdas, pintar-pintar, apalagi yang ada di hadapan saya ini para intelektual,” sambung Jokowi.

Dirinya mengatakan isu hoax pemukulan Ratna Sarumpaet hingga lebam-lebam tersebut. Jokowi menduka hal itu ingin di arahkan ke pihaknya.

Dia juga bercerita soalnya dirinya yang diam selama 4 tahun ketika mendapat fitnah. Jokowi mencontohkan saat dirinya disebut PKI, padahal saat PKI ada, dia menyatakan dirinya baru berusia 4 tahun.

“Coba, saya 4 tahun diam, difitnah Presiden Jokowi itu PKI, saya diam saja, saya nggak pernah jawab. Tapi sekarang saya jawab. Saya sudah sabar 4 tahun. Saya nggak mau diam terus, ya saya jawab. Iya, kan? Saya lahir itu tahun 1961, PKI dibubarkan tahun 1965-1966, umur saya masih 4 tahun. Kakaknya Jan Ethes dikit. Masih kecil banget masa dibilang Presiden Jokowi PKI. Logikanya nggak pakai ini. Masa ada PKI balita. Kalau Cak Lontong bilang mikir! Dipikir masyarakat itu bodoh-bodoh? Masyarakat itu pintar-pintar,” jelas Jokowi.

3 Comments on “Jokowi : Bubar Bubar Aja Sendiri, Jangan Mengajak Rakyat Indonesia!!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *