Hercules Dua Kali Mengamuk Ketika Menjalani Sidang

Makviral.com – Amukan Hercules Rozario Marshal mengecat sidang pembacaan putusan (vonis) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dua kali Hercules meluapkan emosinya, tapi kesudahannya Hercules mengacungkan ibu jari usai divonis lebih enteng dari tuntutan jaksa.

Mulanya Hercules mengamuk ketika turun dari mobil tahanan di basement PN Jakbar, Jl Letjen S Parman, Rabu (27/3/2019). Hercules, yang mengenakan kemeja hitam, menyerahkan tendangan ke arah kerumunan orang, tergolong wartawan.

“Pada masa-masa Hercules turun dari mobil, dia tidak inginkan difoto, dia usir, wartawan diusir, pergi, tidak boleh sampai meliput, liput di ruang sidang saja,” ujar pengacara Hercules, Anshori Thoyib, ketika dimintai konfirmasi.

Anshori menyinggung kliennya tak mengerjakan kontak jasmani dengan wartawan yang meliput. “Nggak terdapat (kontak fisik), halau aja. ‘Pergi, ngapain foto-foto saya, pergi’, diusir aja,” ujar Anshori menirukan omongan Hercules.

Kemarahan kedua terjadi ketika Hercules diangkut masuk ke ruang sidang. Hercules merasa diperlakukan berlebihan berhubungan pengamanan dari Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Jakarta Barat (Jakbar). Hercules meminta TPP terbit dari ruang sidang.

“Saya bukan teroris bukan apa,” kata Hercules ketika masuk ke ruang sidang.
Hercules masuk ke ruang sidang selama pukul 15.55 WIB. Ada 4 personel polisi yang menjaga masuknya Hercules. Di samping pengawalan pengamanan khusus, personel polisi berseragam ikut berjaga di ruang sidang.

Baca Juga : Terdengar Jeritan Dari Rumah Kosong, Dilakukan Pengrebekan Teryata Ini Isinya

Sementara, Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi menuliskan pengamanan tersebut sudah cocok standar operasional formalitas (SOP). Polisi pun mengantisipasi potensi gangguan sesudah Hercules mengamuk di basement.

“Terkait dengan pengamanan Tim Pemburu Preman, saya kira tersebut sudah cocok SOP. Intinya kita hendak mengamankan tidak boleh sampai terdapat hal-hal merugikan masyarakat,” ujar Hengki terpisah.

Baca Juga : Selain Rian Subroto Inilah Pria Yang Dilayani Vanessa Angel Hingga Singapura

Hercules divonis 8 bulan penjara sebab terbukti mencaplok area lahan kepunyaan PT Nila Alam. Vonis hakim jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa yang menuntut Hercules 3 tahun penjara.

“Menyatakan tertuduh Hercules terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah mengerjakan tindak pidana turut serta memaksa masuk ke pekarangan tertutup yang digunakan orang beda dengan melawan hukum,” ujar hakim membacakan amar putusan di PN Jakbar.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *