Fakta Ketika Ahok Dipenjara, Mendapatkan Uang Miliaran Hingga…

Makviral.com –  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan akan bebas dari penjara pada Kamis (24/1/2019). Sebelumnya Ahok sudah menjalani hukuman 2 tahun yang dijatuhi majelis hakim terkait kasus penodaan agama. Dia mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman total 3 bulan 15 hari.  Selama di penjara, apa saja kabar-kabar menarik yang diberikan Ahok dari dalam penjara. Apa saja?

Ahok membuat akun Youtube.

1, Menjadi Mualaf.

Sempat dikabarkan bahwa Ahok berkeinginan untuk masuk Islam atau menjadi mualaf. Dirinya juga dikabarkan akan menikahi wanita Muslim, Bripda Puput Nastivi Devi pada 15 Febuari 2019.

Bahkan kabar tersebut sampai pada Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. Novel berharap Ahok mendapat hidayah dan bisa berubah.

“Ya saya juga berharap Ahok mendapatkan hidayah yang membuat Ahok bertaubat, menebus kesalahannya. Saya juga mendengar Ahok di dalam penjara membaca Alquran. Kita menyambut dengan tangan terbuka kalau memang Ahok mau menjadi mualaf,” tuturnya.

BACA JUGA : Alasan Ahok Lebih Baik Dipenjara Daripada Terpilih Jadi Gubernur Jakarta Kembali.

2. Baca Alquran.

Saat berada di dalam penjara Ahok membaca buku-buku dan membaca total 18 judul buku. Salah satunya adalah Alquran terjemahan. Ahok mendapatkan Alquran dari seorang ibu namun tidak dijelaskan secara detail.

Adalah Ignatius Haryanto, menceritakan kunjungan singkatnya bertemu dengan Ahok yang kemudian diunggah oleh Nug Katjasungkana pada akun facebook-nya. Tulisan itu menjadi viral. Sewaktu muda Ahok juga diurus oleh seorang wanita Bugis beragama Islam yang bernama Misribu Andi Baso Amier binti Acca.

3. Dapat Miliaran Rupiah dari Penjualan Buku.

Ketika Ahok berada di dalam penjara dirinya mendapatkan Miliaran Rupiah. Ketika Ahok berada di balik jeruji besi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Ahok menulis sebuah buku. Dia menulis buku bertajuk ‘Kebijakan Ahok’.

Dari penjualan buku itu, Ahok mendapatkan keuntungan cukup besar. Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra menyatakan harga satuan buku yang dilengkapi dengan tanda tangan Ahok dibanderol Rp 750 ribu.

Buku yang dapat dibeli secara online itu sekaligus merupakan donasi. Fifi tak menepis kabar bahwa Ahok meraup untung hingga miliaran rupiah.

4. Masuk PDIP. 

Ahok di rumprkan akan kembali berkecimpung di dunia politik dan bergabung dengan PDIP. Kabar tersebut datang dari Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengatakan, ketika Ahok dihina oleh warna, hanya PDIP yang membelanya.

5. Cerai dari Veronica Tan

Ahok resmi bercerai dengan istrinya, Veronica Tan pada 2018. Dalam pernikahan keduanya telah dikaruniai 3 putra-putri bernama Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama. Kabarnya adanya orang ketiga yang mengakibatkan hubungan rumah tangga keduanya menjadi retak.

6. Ahok Membuat Akun Youtube Yang Diberi Nama Panggil Saya BTP.

Menjelang bebas, Ahok membuat sebuah akun Youtube bernama Panggil Saya BTP. Akun itu akan menyiarkan detik-detik kebebasan Ahok besok. Hal itu diunggah oleh tim Ahok di akun Instagramnya dan mengajak para pendukungnya untuk subscribe di kanal tersebut. Saat ini jumlah pengikut akun tersebut sudah mencapai 14 ribu orang!

 

One Comment on “Fakta Ketika Ahok Dipenjara, Mendapatkan Uang Miliaran Hingga…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *