Fahri : Amien Rais Mengancam Kerahkan Massa Itu Peringatan Keras

Makviral.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai perkataan Amien Rais soal pemakaian people power andai ada kecurangan pada pemilu merupakan format peringatan keras. Berdasarkan keterangan dari dia, gejala-gejala kecurangan mesti ditanggulangi sejak dini.

“Kalau saya menyaksikan Pak Amien nggak terbit dari komitmen itu. Hanya, dia mengingatkan secara keras, sebagai unsur dari timses, bahwa fenomena kecurangan ini, bila tidak diatasi, itu dapat jadi masalah,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Fahri menuliskan people power tidak hanya berarti adanya mobilisasi massa. Ia menyinggung massa dapat bergerak sendiri andai melihat terdapat indikasi kecurangan pada Pemilu 2019.

“People power tersebut kan tidak melulu karena dikomando, namun kekecewaan itu dapat masif sebab terlalu menyaksikan ada kecurangan,” sebutnya.

BACA JUGA : Wapres JK : Ada Yang Marah Marah Yang Jelas Bukan Jokowi

“Maka tugas pemerintah sebagai pelaksana pemilu, puaskan orang dengan menyerahkan jawaban. Jangan diam-diam saja,” imbuh Fahri.

Sebelumnya, Amien menuliskan Apel Siaga Umat 313 dilangsungkan untuk menangkal kecurangan pemilu. Ketua Dewan Kehormatan PAN menakut-nakuti akan menggerakkan massa bila terjadi kecurangan. Amien menuliskan akan menggerakkan massa secara demokratis. Dia memastikan tidak terdapat kekerasan bila nantinya massa memprotes keputusan KPU.

BACA JUGA : Tim Jokowi Menentang Amien Rais Terkait People Power

“Kalau nanti terjadi kecurangan, anda nggak bakal ke MK (Mahkamah Konstitusi). Nggak terdapat gunanya, tapi anda people power, people power sah,” kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3).

“Bukan revolusi, bila revolusi terdapat pertumpahan darah. Ini tanpa tidak banyak pun darah tercecer, people power bakal digunakan,” jelasnya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *