Achmad Zaky Bos BukaLapak Minta Maaf Pada Jokowi, Alasannya Karena…

Makviral.com – Akhir-akhir ini bos Bukalapak Achmad Zaky sering membuat cuitan kontroversial yang mengakibatkan tagar #uninstallbukalapak menjadi trending nomor satu di media sosial. Akibat perbuatannya ini Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak ini akhirnya meminta maaf kepada pendukung Joko Widodo (Jokowi). Menurut Achmad ini karena salah satu cuitannya di Twitter yang menyinggung ‘presiden baru’

Twit Postingan Permintaan Maaf Achmad Zaky di Twitter

Akibatnya platform Bukalapak mendapatkan imbas dengan penurunan cukup drastis pada pemakaian dan download yang cukup signifikan terlebih setelah hastag #uninstallbukalapak sedang jadi trending topic atau pembicaraan nomor satu di Indonesia.

Dalam pantauan Makviral cuitan Achmad Zaky yang menyatakan omong kosong industri 4.0 jika budget research and development (R&D) Indonesia masih jauh dibanding negara-negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

“Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2017, in USD) 1. Amerika Serikat 611B 2. Cina 491B 3. Jepang 175B 4. Jerman 148B 5. Korea 98B 11. Taiwan 32B 14. Australia 26B 24. Malaysia 12B 25. Singapura 14B 43. Indonesia 3B. Mudah-mudahan 2019 presiden baru kita naikkin” tulis Zaky di cuitannya. Cuitan tersebut kini telah dihapus.

Baca Juga : Jokowi Tidak Ada Yang Saya Takuti Untuk Kepentingan Negara.

Baca Juga : Ani Yudhoyono Divonis Kanker Darah.

Netizen tidak terima dengan cuitan tersebut dan mereka mengkritik cuitan tersebut dan membuat tagar #uninstallbukalapak menjadi trending nomor satu di Indonesia. Ahmad Zaky tidak menyangka cuitannya tersebut menjadi viral.

Bangun-bangun viral tweet saya karena kalimat 2019 presiden baru maksudnya kan mau siapapun presidennya bisa pak Jokowi maupun yang lain bisa membuat innovasi yang lebih baik kedepannya.

Zaky akhirnya meminta maaf kepada pendukung Jokowi. Dirinya bahkan mengatakan mendukung Jokowi pada Pilpres nanti dikarenakan Jokowi dikenal sebagai sosok yang baik bahkan dianggap sebagai ayah sendiri.

“Buat pendukung pak Jokowi, mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya 🙏🙏🙏 jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya,” tulisnya.

Staff Makviral tidak ketinggalan mencoba menghubungi CEO Bukalapak tersebut untuk mengonfirmasi lebih jauh namun hingga saat ini nomor tersebut tidak merespon.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *