Warga Jakarta Wajib Bangga, Presiden Jokowi Akhirnya Resmikan MRT

Makviral.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Moda Raya Transportasi atau MRT di Stasiun Bunderan HI. Sebelumnya Jokowi bertolak dari Stasiun Istora Mandiri mengarah ke Stasiun Bunderan HI dengan memakai Kereta MRT.

Seperti monitoring MAKVIRAL, Minggu 24 Maret 2019 di Kawasan Bundaran HI telah terlihat panggung peresmian.

Setelah mengerjakan perjalanan dengan Kereta MRT, Jokowi akan mengerjakan pendatanganan prastasti di Stasiun Bundaran HI.

Nantinya Jokowi bakal menyapa penduduk Jakarta bareng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sasmita, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Duta Besar Jepang guna Indonesia.

Dengan begitu, penduduk Jakarta dan sekitarnya telah dapat menikmati kemudahan transportasi tersebut.

Setelah susunan uji coba semenjak 12 Maret sampai 24 Maret 2019 dengan teknik mendaftar, Senin besok, 25 Maret 2019, penduduk Jakarta dapat merasakan kembali kereta MRT dengan memakai kartu JakCard dari Bank DKI. Di samping Jak Card, penumpang pun dapat memakai kartu yang telah disediakan oleh PT MRT Jakarta.

Baca Juga : Timnas Indonesia Dikalahkan Vietnam 0 – 1 dan Dipastikan Gugur Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto, menuliskan dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran bakal meningkatkan pesona masyarakat terhadap pemakaian uang elektronik, terutama pada sektor transportasi.

“Penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard bisa mendorong perkembangan jumlah pemakai sampai mendekati 5 juta. Hal tersebut menurut potensi bisnis MRT Jakarta yang lumayan besar,” ucap Priagung Suprapto dalam penjelasan siaran pers, Minggu, 24 Maret 2019.

Baca Juga : Wah Bagaimana Ya Kalau Ayu Ting Ting & Nagita Hadir Dalam 1 Acara

Di samping itu, Priagung pun mengatakan jumlah penumpang yang akan memakai MRT diduga mencapai sampai 173.000 penumpang per harinya.

JakCard Bank DKI mulai dapat digunakan disemua Stasiun MRT Jakarta dengan jadwal operasionalnya mulai per tanggal 25 Maret 2019.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *