Warga Jakarta Bangga Punya MRT Mirip Singapura

Makviral.com – MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih hendak sekali para penumpangnya dengan rasa bangga.

Seperti terpantau di stasiun Lebak Bulus siang ini, Senin (25/3/2019) semua penumpang yang didominasi oleh orang tua dan anak-anak mengupayakan MRT Jakata etape 1 rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Di pintu masuk, masih tidak sedikit orang yang bingung untuk mengupayakan registrasi supaya mendapatkan tiket gratis.

Baca Juga : Hastag #AdzanBukanPanggilanNgopi Trending, BPN Beri Keterangan

Di stasiun Lebak Bulus, semua penumpang masih bingung teknik memperoleh tiket, terutama lansia. Beberapa orang sibuk mengabadikan potret di luar dan dalam MRT.

Sedangkan di Stasiun Bundaran HI pun masih ramai penumpang yang penasaran. Apalagi, semua penumpang yang berintregasi dengan layanan bus Transjakarta.

Irma (20) misalnya, ia menyatakan baru kesatu kali mengupayakan MRT Jakarta. Menurutnya, kemudahan yang diserahkan sudah lumayan memadai dan modern.

“Baru kesatu kali. fasilitasnya bagus, merangkum fasilitasnya berkembang laksana di negara-negara lain. Nyaman juga, dari luar telah kelihatan bagus,” katanya.

Meski sejumlah waktu kemudian ada kejadian tidak cukup mengenakkan yang terjadi di MRT Jakarta, laksana orang-orang yang santap di lokasi stasiun atau beraksi tidak sepantasnya, Irma menuliskan bahwa seharusnya personil lebih tidak sedikit digerakkan.

Baca Juga : Lucinta Luna Disebut Berkelamin Mirip barbie Kumalasari

“Harusnya terdapat security lebih banyak, personilnya. Supaya kemudahan yang sudah diserahkan pemerintah ini dipertahankan dan diperhatikan gitu. Pokoknya adaptasinya dari luar negeri lah, kan mereka telah beperngalaman juga,” ujarnya.
Irma pun mengatakan, bahwa ia bercita-cita MRT Jakarta dapat menolong warga untuk memakai transportasi umum supaya lebih efektif.

“Jadi seluruh warga DKI Jakarta mesti memakai moda transportasi yang telah berkembang, sudah dinyatakan secara internasional. Kan lebih mudah menolong juga, lebih efektif dan menolong pekerjaan,”
Begitu juga dengan Rudi, penduduk Parung yang mengupayakan MRT Jakarta etape 1 ini. Menurutnya, ia memiliki kehormatan hati tersendiri dengan pertumbuhan moda transportasi umum baru yang dipunyai Ibukota Indonesia.

“Bagus banget, fasilitasnya pun bagus. Kita mesti bangga lah, jadi di antara negara di Asia yang punya MRT. Mirip laksana Singapura dan Thailand kan telah punya,” katanya.
MakViral pun mengupayakan MRT Jakarta siang menjelang senja tadi. Saat mendarat di stasiun Bundaran HI, semua petugas dengan sigap dan ramah menolong penumpang. Petugas pun biasanya memberikan pertolongan tanpa diminta, security dan cleaning service juga melempar senyum menyapa penumpang.

Nantinya, MRT Jakarta bakal dioperasikan secara komersil pada 1 April 2019 mendatang. Traveler masih dapat mencoba MRT Jakarta cuma-cuma hingga 31 Maret 2019.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *