Viral !! Beredar Seorang Warga Tionghua Diprotes Karena Memasak Babi Dirumahnya

Makviral.com – Sebuah kejadian menghebohkan tanah air tepatnya di Cengkareng, Jakarta Barat yaitu Doni Pranata dan tetangganya yang mendadak viral di media sosial kedua nya mendadak viral setelah Kuswanto marah-marah kepada Doni Pranata dikarenakan aroma masakan daging babi dari rumah Doni menganggunya.

Kejadian Viral Kedua Warga Cengkareng

Terlihat Kuswanto bahkan sempat mengumpat karena emosi.

“Itu daging B2 (Babi) kan? jangan masak disini asap nya menganggu, ” ungkap Kuswanto dalam video itu.

Doni yang merasa tidak bersalah mengingatkan Kuswanto bahwa tak ada hukum yang bisa melarang dirinya memasak dirumah sendiri.

“Bapak tidak punya hak melarang masakan tetangga yang memasak di dalam rumah sendiri, ” ujar Doni dengan tenang.

Percecokan keduanya dikelilingi oleh warga sekitar, ada yang membela Kuswanto dan apa pula yang membela Doni.

Baca Juga : Pembelaan Anak Ratna Sarumpaet Terhadap Ibunya.

Baca Juga : Jokowi, Fisik Saya Memang Kurus Namun Tidak Takut Siapapun.

Boy Raya yang merupakan Lurah Cengkareng Barat membenarkan perseteruan keduanya terjadi di wilayahnya, Menurut Boy pria yang diprotes memasak sayur asin dengan daging babi untuk berdagang.

“Ceritanya Pak Doni berjualan sayur asin yang dimasak dengan daging babi, pak Kuswanto yang merupakan tetangga depan rumahnya merasa terganggu dengan asap yang berasal dari rumah pak Doni, ” Kata Boy, Kamis (14/2/2019) kemarin.

Boy kembali menjelaskan tidak ada aturan yang melarang warga memasak. Kendati demikian, Doni akhirnya mengalah agar perseturuan tidak memanjang dengan tetangganya. Ia mengatakan akan memasak dengan memasang exhaust agar aroma masakannya tidak menganggu Kuswanto.

Boy menyatakan keduanya sepakat dan telah melakukan musyawarah di tempatnya. Doni akan memasang ventilator dirumahnya sehingga aroma asap dari masakannya tidak menganggu Kuswanto.

“Udah selesai masalahnya, Keduanya sudah sepakat karena pak Doni berjanji memasak exhaust paling lambat akhir Febuari ini sehingga asap masakannya tidak ke arah rumah Kuswanto lagi,” Ungkap Boy.

Namun Boy menyayangkan perseturuan kedua warganya viral di media sosial. Ia berharap tidak ada pihak yang menyebarkannya untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab, dirinya berharap apabila warga mengalami kendala harap selalu berkonsultasi dengan ketua RT dan RW setempat ketimbang langsung berseteru.

One Comment on “Viral !! Beredar Seorang Warga Tionghua Diprotes Karena Memasak Babi Dirumahnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *