Viral !! Najwa Shihab Disebut Menjadi Moderator Debat Pilpres 2019 Kubu Prabowo-Sandi Menolak

Makviral.com – Mendadak nama Najwa Shihab menjadi trending setelah disebut masuk dalam daftar calon moderator debat Pilpres putaran kedua. Meski belum resmi diputuskan KPU, munculnya nama tersebut menuai PRO dan Kontra.

Menurut Arief Budiman yang merupakan ketua KPU membenarkan bahwa Najwa Shibab masuk sebagai daftar nama salah satu alternatif moderator di debat putaran 2 pada 17 Febuari nanti. Selain Najwa, Tommy Tjokro juga menjadi salah satu kandidat moderator debat putaran kedua.

Najwa Shihab salah satu calon moderator debat Pilpres 2019 putaran 2

Munculnya nama Najwa menuai penolakan dari kubur Prabowo-Sandiaga Uno. Timses pasangan nomor urut 02 itu menilai Najwa tidak netral dan meminta KPU mencari figur presenter lainnya.

“Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat putaran kedua, kami meminta moderator tidak terindikasi dapat berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014,” sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade.

BACA JUGA : Ahok Lebih Baik Dipenjara Daripada Jadi Gubernur Lagi.. Apa Alasannya??

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin pun memberikan pembelaan untuk Najwa. Menurut Jubir TKN, Ace Hasan Syadzily, Najwa merupakan presenter yang teruji kapasitasnya dalam memandu debat-debat politik di media televisi.

Menurut Gubernur Jakarta Anies mengatakan bahwa Najwa Shihab memang menunjukkan netralitasnya saat memandu acara. “Kalau independensi, kalau pengalaman kemarin di pilkada sih netral-netral saja. Ya memang Mata Najwa itu memang selalu tajam kalau tanya. Artinya, siapa pun yang jadi tamu di situ merasakan (netral). Tapi itu kalau ketika talkshow,” sambungnya.

Menurut KPU mereka masi memiliki daftar nama calon moderator lain. Nama-nama itu disebut Wahyu berasal dari berbagai media. Menurut Komisioner KPU Wahyu Setiawan sendiri Najwa belum resmi diputuskan menjadi moderator debat.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *