Viral!! Awan Hitam Raksasa Mengulung Kota Makassar

Makviral.com – Kejadian aneh kembali menampakkan wujudnya diawal tahun 2019 ini, peristiwa tersebut terjadi dikota Makssar pada 1 januari 2019. Nampak dari beberapa video dan foto yang beredar di sosial media awan hitam raksasa mengulung gulung dilangit.

Setelah diselidiki teryata itu adalah awan berjenis kumulonimbus sepanjang 18 kilometer. Awal ini mulanya sempat terlihat ingin mengulung Bandara Sultan Hasanuddin, Sulses Selasa 1 Januari 2019. Awan ini terlihat semakin dekat dengan bandara, banyak penumpang yang panik dan ketakutan. Seluruh penerbangan dihentikan dan nampak bandara tidak melakukan aktifitas. “Itu awan yang seperti ombak yang berada di atas langit, “kata salah satu pegawai bandara, Ety saat dimintai konfirmasi makviral.com, Rabu (2/1/2019)

Makviral.com Tampak Awan Raksasa Diatas Awan

Seorang staff ahli dari Stasiun Meteorologi Hasanuddin, Purwanto, memberikan keterangan bahwa “itu awan jenisnya kumulonimbus dan sering terbentuk saat musim hujan,” Purawanto memberikan penjelasan bahwa awan ini bergerak dari arah laut Makassar dan bergerak menuju ke arah bandara dan terlihat sangat jelas. Pada saat kejadian sedang terjadi hujan ringan dan angin bertiup sekitar 3 knot.

BACA JUGA : Batu Nisan Bani ‘Seventeen’ Hilang Dicuri??!!

Akibat awan kumulonimbus hitam tersebut teryata 5 pesawat penerbangan tidak bisa melakukan landing, dan pesawat terpaksa berputar-putar dilangit sekitar 15 menit. Sampai keadaan mulai membaik baru akhirnya pesawat bisa landing di Bandara Sultan Hasanuddin. kata General Manager Airnav Makassar Novy Pantaryanto.

Semoga tidak ada lagi bencana yang terjadi ya, emak sangat khawatir dengan bencana yang terjadi di negara kita. Dikarenakan korban jiwa yang berjatuhan juga tidak sedikit. Semoga semua anak-anak emak selalu sehat dan dalam perlindungan TYME.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *