Sandiaga Uno : Kesalahan Input Data Harus Diberi Sanksi

Makviral.com – Cawapres Sandiaga Uno menyebut kekeliruan input data hasil pemilu tidak seharusnya dibiarkan. Dia menilai mesti terdapat sanksi andai ada kekeliruan rekapitulasi suara.

“Kesalahan input data, nggak bisa, nggak dapat didiemin. Ada pernyataan-pernyataan, ya sebab kelelahan lah, manusiawi, nggak dapat kayak gitu, nggak boleh, mesti dikoreksi, mesti terdapat sanksinya,” kata Sandiaga di Insomniak Coffee and Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4/2019).

BACA JUGA : Dwi Andhika Tetap Mendukung Vanessa Angel Meskipun Berstatus Tersangka

“Kalau ini menjadi repetitif terus-menerus bahwa terjadi kekeliruan input data ini ya ini tidak lagi kesalahan, tapi telah menjadi pola, menginput data yang salah. Jadi bantu diperbaiki, bantu dikawal, bantu pelototin, tidak boleh sampai terdapat yang tidak terdapat yang tersalurkan suara yang amanah dari rakyat,” sambungnya.

Dia menuliskan akan berusaha sampai titik darah penghabisan guna menghadirkan pemilu jujur dan adil. Apalagi rakyat pun ikut mengawasi proses pemilu.

BACA JUGA : Anies Ungkap Alasan Gratiskan PBB Untuk Guru

“Saya bakal tetap berusaha sampai titik darah penghabisan guna kita hadirkan pemilu yang jurdil. Jangan hingga teman-teman media telah framing bila menurut keterangan dari Sandi ini telah jurdil, belum. Kita malah lagi meyakinkan bahwa ini bakal jurdil dan adil,” ucapnya.

Dia pun menepis andai ada isu kerenggangan hubungannya dengan Prabowo. Dia menyinggung isu itu melulu framing.

“Untuk kami menyikapi situasi saat ini, kami paling positif, saya paling optimis, Pak Prabowo pun optimis. Pak Prabowo menyampaikan tidak sedikit upaya yang memecah belah saya sama Pak Prabowo ya, tersebut biasa lah, namanya isu-isu framing tidak boleh pernah percaya,” jelasnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *