Peran Besar Trent Alexander-Arnold Dalam Kemenangan Liverpool Melawan Barcelona

Makviral.com – Trent Alexander-Arnold bukan hanya memperdaya Barcelona dengan tipuan tendangan sudutnya. Di atas lapangan dia merepotkan sekaligus menghancurkan Blaugrana.

Liverpool menciptakan comeback gemilang saat mengungguli Barcelona dengan skor 4-0. Dari empat gol yang diciptakan Liverpool ke gawang Barca, dua di antaranya datang dari assist Trent Alexander-Arnold.

Asist kesatunya dikonversi menjadi gol oleh Georginio Wijnaldum. Kemudian yang kedua, yang tidak sedikit dibicarakan, pada gol Divock Origi yang mengubah status jadi 4-0 dan menciptakan The Reds guna kali kesatu unggul secara agegat.

Alexader-Arnold mengerjakan gerak tipu seakan-akan akan mempersilakan Xherdan Shaqiri untuk memungut tendangan penjuru. Namun saat para pemain Barcelona belum siap mengerjakan penjagaan, tiba-tiba ia mengirim umpan mendatar ke kotak penalti. Origi yang berdiri tak terkawal dengan gampang menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen.

Itu menjadi assist nomor 14 Alexander-Arnold di semua persaingan sepanjang musim ini. Pemuda 20 tahun tersebut menjadi pembuat assist terbanyak The Reds sejauh musim berjalan.

Kontribusi pemain bernomor punggung 66 tersebut tak semata assist. Berdasarkan keterangan dari Squawka pada laga melawan Barcelona, Alexander-Arnold menjadi pemain yang paling tidak sedikit melakukan sentuhan (81), umpan (56), umpan silang (8), dan intersepsi (4).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *