Pelaku Pembantaian Masjid Selandia Baru Banyak Mendapat Dukungan Dari Dunia Maya

Makviral.com  – Pembantaian yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, menjadi sorotan penduduk dunia. Puluhan orang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Tak melulu mengundang simpati, tetapi kejadian tersebut juga menciptakan ratusan orang yang memakai platform game online menunjukkan sokongan mereka terhadap pelaku.

Dilansir dari Theverge, Minggu 17 Maret 2019, platform game online Valve diberitakan telah memblokir lebih dari 100 sokongan terhadap lelaki yang menjadi terduga peristiwa tersebut.

Para pemakai platform menunjukkan sokongan mereka dalam format mengubah gambar profil dengan wajah pelaku. Beberapa bahkan nekat memajang aksi pembantaian tersebut dalam format gambar GIF.

Baca Juga : Kiper Timnas Selandia Baru Menjadi Korban Penembakan Masjid Selandia Baru

Meski sokongan telah dihapus, tetapi para pemakai sampai saat ini masih dapat memberi komentar pada akun mereka.

Sampai ketika ini, sekian banyak penyedia media sosial terus mengerjakan upaya untuk menangkal peredaran potret dan video peristiwa tidak terpuji tersebut. Mulai dari Facebook, Reddit sampai YouTube.

Baca Juga : Ahok Dan Puput Kepergok Berdua Di Sdyney, Sudah Menikah?

Sebelumnya diberitakan, seorang senator di Australia dilempar telur oleh seorang pemuda, setelah menerbitkan pernyataan di akun Twitter yang menyudutkan pengungsi beragama Muslim.

“Penyebab pertumpahan darah bahwasannya di Selandia Baru hari ini ialah karena program imigrasi yang memungkinkan kaum ekstrem Muslim guna bermigrasi ke Selandia Baru,” tulis senator mempunyai nama Fraser Anning itu.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *