MUI Segera Keluarkan Fatwa Larangan Bermain PUBG

Makviral.com – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat mempertimbangkan fatwa haram game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG.

Kabar lembaga ulama untuk menyerahkan keputusan soal PUBG soal tersiar sampai ke komunitas game di Indonesia.

Atas wacana fatwa haram MUI wilayah tersebut, MUI Pusat menegaskan mereka bakal mengkaji secara mendalam konten dan akibat yang dimunculkan dari PUBG.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh menuturkan, MUI Pusat telah berkomunikasi dengan Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo untuk membicarakan perkara game PUBG ini.

Baca Juga : Penjual Bakmie Kofei Selalu Berpakaian Seksi

Niam mengatakan, MUI Pusat bakal mengundang pakar di bidang game online guna memberi pandangan ahli. Di samping itu, MUI Pusat pun akan mendengarkan penjelasan dari berpengalaman bersangkutan.

Selepas kajian mendalam ini, MUI Pusat bakal menilai penyelesaian sebagai jawaban atas masalah game PUBG tersebut.

“Nanti solusinya dapat fatwa atau yang lain. Bisa jadi, sesudah kajian solusinya bukan berupa fatwa namun penegakan hukum atau penguatan regulasi,” ujarnya untuk MAKVIRAL, Kamis 21 Maret 2019.

Baca Juga : 6 Guru Di Banten Dipecat Usai Selfie Mendukung Prabowo Sandi

Soal regulasi, kata Niam, Kominfo menjadi badan yang lebih berwenang. Kementerian yang dipimpin Rudiantara ini, kata Niam, punya regulasi game online yang mana terdapat larangan konten mengandung perjudian, pornografi dan kekerasan.

“Yang jadi di antara pertimbangan beda dalam game kekerasan laksana PUBG ini ialah dampak yang ditimbulkan,” jelasnya.

Niam menutukan, dia telah mengontak Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia bersangkutan akibat buruk game PUBG ke anak-anak, yang terbanyak menjadi pemakai software ini.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *