Melebihi Muatan Pesawat, Pria Asal Cina Ini Habiskan 2.5 Liter Susu

Makviral.com – Ketika berlibur ke luar negeri, tidak boleh terlalu asyik melakukan pembelian barang oleh-oleh ya. Sebab, barang bawaan justru dapat tertahan di bandara sebab sudah melebihi kapasitas muatan.

Seperti yang dirasakan oleh lelaki asal Henan ketika berangjangsana ke Australia. Saat hendak pulang ke Cina, ia tidak dapat masuk pesawat sebab membawa barang cair terlampau banyak.

Ia baru saja melakukan pembelian 3 liter susu segar Australia sebagai oleh-oleh. Ternyata, jumlah itu melebihi muatan barang cair yang diizinkan pihak maskapai.

Alih-alih tidak mempedulikan barangnya disita, lelaki tersebut malah menghabiskan 2,5 liter susu di tempat. Aksi lelaki yang menegak galon susu tersebut menyita perhatian penumpang di sekitar.

Dilansir dari Shanghaiist, sang lelaki langsung saja viral sesudah aksinya direkam lewat video yang disebarluaskan di internet.

Kasus serupa pun sudah sering dirasakan oleh wisatawan asal Cina. Beberapa tahun yang lalu, terdapat seorang penumpang yang meminum satu botol cognac ekuivalen US$200 sebab tidak rela barang belanjaannya terbuang sia-sia.Membawa durian ke dalam gerbong kereta memang dilarang. Sebab, wewangian kuat buah berduri itu dapat menyebar. Sehingga mengganggu penumpang lain.

Tapi bagaimana andai sudah terlanjur melakukan pembelian dan berkeinginan dibawa kembali dengan kereta? Mau ditinggalkan begitu saja di stasiun, sayang. Apalagi untuk penggila buah ini. Terus mesti bagaimana?

BACA JUGA : Keluar dari ruang ICU, Ani Yudhoyono Ditemani Annisa Pohan

Simaklah cerita perempuan di China yang tengah sedang di stasiun kereta di Provinsi Anhui ini. Dia punya teknik sendiri guna menyiasati larangan itu.

Pada Senin yang lalu, wanita yang tak dinamakan namanya tersebut membawa durian dan berkeinginan naik ke kereta. Namun, ketika tiba di peron, dia seketika dihentikan oleh polisi stasiun.

Polisi tersebut rupanya menghirup bau menyengat dari barang bawaan wanita ini. Tas diperiksa, polisi mengejar durian besar di dalamnya. Beratnya menjangkau 10 pound atau selama 4,5 kilogram.

Polisi tidak mengizinkan wanita tersebut membawa durian ke dalam kereta. Polisi menyatakan tata tertib tersebut kepada sang penumpang itu. Sesuai peraturan.

Tak masalah. Perempuan tersebut kemudian menepi dari keramaian peron. Bukan untuk melemparkan durian bawaan. Dia membuka kulit durian itu, kemudian melahap seluruh daging buahnya. Sendirian!

BACA JUGA : Curhat Kaesang Yang Tidak Lagi Jadi Anak Mas Jokowi

Terang saja seluruh orang yang menyaksikan tingkah wanita ini tertegun. “ Sampai segitunya,” mungkin tersebut yang terdapat di pikiran penumpang lain. Mereka melulu tertegun dan geleng-geleng kepala.

Setelah habis, perempuan tersebut baru melangkah ke kereta, berbaur dengan penumpang lain. Sementara, semua penumpang beda masih saja keheranan.

Bagi beberapa orang, mencium wewangian durian memang tak menyenangkan. Tapi, untuk para penggilanya, mencicipi “ king fruit” menyerahkan sensasi tersendiri.

Menurut berpengalaman pengobatan di China, santap durian dapat meningkatkan suhu internal tubuh. Dan rupanya tersebut juga yang terjadi pada wanita tersebut. Dia santap 4,5 kilogram durian sampai mimisan!

Kisah penumpang wanita ini menjadi viral di media sosial, Sina Weibo. Banyak pemakai jejaring sosial tersebut yang bertukar pikiran tentang empiris di stasiun Anhui itu.

BACA JUGA : Tanggapan Gading Terhadap Kedekatan Gisel Dan Wijin Saat Ini

“ Nafsu santap yang baik wanita tersebut membantunya menghindari konflik yang tidak mengasyikkan dengan petugas, baik untuknya,” tulis @ayumengmengda.

“ Membawa durian ke kereta OK saja, namun satu urusan harus disegel dalamkantong yang kedap udara sampai-sampai orang beda tak akan menghirup aromanya,” tulis @gadayudaogeha.

Improvisasi penumpang wanita ini bukanlah yang kesatu. Beberapa masa-masa lalu, di stasiun kereta di Kota Wenzhou, terdapat penumpang lelaki yang dilarang naik ke gerbong sebab membawa dua ekor ayam hidup.

Tak kehabisan akal, penumpang tersebut membunuh dua ayam itu. Dia bebas melenggang bareng dua ayam mati ke atas kereta, sebagai oleh-oleh keluarga. Petugas juga tak bisa melakukan apa-apa dengan improvisasi itu….

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *