Layanan Blackberry Messenger (BBM) Akan Dihentikan Pada 31 Mei 2019

Makviral.com – Aplikasi pesan yang populer di era 2000-an, BlackBerry Messenger (BBM), bakal berhenti beroperasi.

Lewat blog yang resmi, BBM memberitahukan akan “tutup warung” per tanggal 31 Mei 2019. Persaingan yang begitu sengit telah menciptakan layanan pesan ini angkat bendera putih. Begini penjelasan lengkap mereka:

Hari ini, kami memberitahukan akan memblokir layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019.

Tiga tahun lampau, kami mulai menyegarkan layanan konsumen BBM, salah satu software messaging instan sangat dicintai, sebagai layanan antar platform di mana user tidak hanya dapat chat atau membagi empiris hidup, namun juga dapat konsumsi konten dan menggunakan layanan pembayaran.

Kami melimpahkan hati kami guna membuatnya jadi fakta dan kami bangga bakal apa yang kami bangun sampai ketika ini.

BACA JUGA : 21 Kepala Negara Mengucapkan Selamat Kepada Jokowi, Endrogan Juga Akan Menelpon

Tak bisa dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami sudah mengerahkan sekian banyak upaya, tidak sedikit pemakai memilih beranjak ke platform lain, sedangkan pemakai baru susah untuk didapat. Walaupun berat, sekarang telah mendarat waktunya guna kami juga beranjak.

Walau kami sedih menyampaikan selamat tinggal, waktunya telah tiba guna menghentikan layanan konsumen BBM dan untuk kami guna move on.

Kami menyampaikan terima kasih pada semua pemakai, mitra, dan karyawan kami yang sudah menjadi unsur dari BBM sekitar ini. Dukungan Anda paling berarti untuk kami. Kami harap Anda bakal terus mengenang sekian banyak memori indah bareng BBM yang sudah turut membentuk masa mendatang platform pesan instan sampai hari ini.
Untuk diketahui, BBM ialah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk semua pemakai perlengkapan BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi keterampilan fitur atau kegiatan yang populer di kalangan pemakai perlengkapan telepon genggam.

BACA JUGA : Prabowo-Sandi Deklarasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Mulai tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi dapat digunakan lintas platform dengan diluncurkannya BBM guna iOS dan Android.

Kendati perlengkapan BlackBerry kian meredup, pemakai BBM masih tetap banyak. Ini pula yang lantas membuat PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek menggaet BBM pada 2016 senilai USD 207,5 juta sekitar enam tahun guna mempunyai hak brand, properti intelektual dan lisensi teknologi.
Dalam perjalananya begitu tidak sedikit fitur baru dihadirkan. Namun semua tersebut tidak menciptakan layanan ini kian populer, justeru sebaliknya. Kian tidak sedikit pemakainya berpindah menggunakan layanan lain laksana Line, Telegram, dan pasti saja WhatsApp.

Selamat jalan BBM. Terima kasih telah mengecat kehidupan semua pemakai BB sejumlah tahun lalu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *