Ketiga Ibu Ibu Penyebar Hoax Jokowi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Makviral.com – Polisi telah menetapkan ketiga ibu-ibu yang diduga menyebarkan kampanye hitam terhadap capres nomor urut 01 Joko Widodo sebagai tersangka. Ketiga ibu-ibu tersebut yakni ES, IP dan CW.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penetapan tersangka ketiganya sudah melalui mekanisme gelar perkara yang melibatkan Gakkumdu dan ahli.

“Kemudian dari penyidik membuat satu kesimpulan bahwa tiga orang tersebut cukup kuat buktinya sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Februari 2019.

Untuk peran, Dedi menjelaskan dua ibu-ibu yang terlihat dalam video tersebut secara verbal memberikan narasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang sifatnya bohong dan ujaran kebencian.

“Sementara satu orang lagi berperan untuk memvideokan. Kemudian juga dia sebagai kreator sebagai buzzer karena dia menambahkan selain verbal yang disampaikan dua ibu-ibu itu juga dia menambahkan narasi atau voice tambahan kemudian dia memviralkan baik di Youtube maupun di Facebook. Jadi perannya masing-masing dalam perbuatan melawan hukum itu sudah sangat jelas,” katanya.

Baca Juga : Indonesia Juara AFF U 22

Sebelumnya, warga Karawang dibuat geger dengan video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Maruf yang viral di media sosial. Sebab, diduga kuat peristiwa dalam video itu terjadi di Karawang.

Baca Juga : Fela Jual Keperawanan 19 Miliar

Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam Bahasa Sunda saat kampanye door to door. Mereka meyakinkan warga bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

One Comment on “Ketiga Ibu Ibu Penyebar Hoax Jokowi Ditetapkan Sebagai Tersangka”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *