Piala AFF U22 Kamboja 0 – 2 Indonesia Garuda Muda Tunjukan Permainan Luar Biasa

Makviral.com – Bermain di kandang tuan rumah Kamboja yaitu Olympic Stadium, Phnom Penh garuda muda tampil luar biasa dan berhasil melangkah ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan hasil 0-2. Goal Timnas Indonesia sendiri dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit 19 dan menit 83.

Marinus Wanewar mencetak 2 goal pada pertandingan Indonesia melawan Kamboja

Sejak awal pertandingan Kamboja sudah terlihat kerepotan menghadapi Indonesia. Laga baru berjalan 19 menit Garuda Muda berhasil menjebol mister gawang Kamboja di dengan skore 0-1.

Adalah Marinus Wanewar yang menjebol gawant Kamboja melalui serangan balik cepat, Marinus tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Kamboja. Tuan rumah sempat mengancam dimenit 31 melalui Sin Sophanat yang melepaskan tendangan keras ke gawang Indonesia, namun bola masih bisa diredam kiper Indonesia yang kali ini dipercayakan kepada Awan Setho.

Indonesia hampir saja mengandalkan kedudukan ketika pertandingan babak pertama akan berakhir, blunder kiper Kamboja Keo Soksela yang terlalu lama utak-atik bola membuat bola dikuasai Indonesia. Gawang Kamboja sempat kosong melompong ditinggal sang kiper, namun gagal membuahkan goal hasil bagi Indonesia.

Baca Juga : Sudah Resmi Bercerai Teryata Gading dan Gisel Masi…

Mengawali babak kedua Kamboja meningkatan tekanan ke Indonesia. Namun pertahan Indonesia cukup disiplin dan rapi menghadapi serangan yang dilakukan timnas Kamboja. Memasuki menit 55, Indonesia gantian menekan, beberapa kali pergerakan Osvaldo Haay diganggu barisan belakang Kamboja yang tak mau kecolongan lagi.

Peluang Indonesia didapat di menit 57 Osvaldo melakukan penetrasi dan melepaskan umpan tarik ke tengah, bola kemudian disepak Gian Zola tapi bisa ditepis oleh Soksela. Menit 68 Sani Rizki kembali melepaskan tembakan jarak jauh namun bola mendarat tepat dipelukan kiper Kamboja.

Kamboja cukup kesulitan membongkar pertahan Indonesia, Indonesia kembali menjebol gawang Kamboja pada menit 83 Marinus kembali mencetak gol keduanya sepakan dari dalam kotak pinalti mengoyak gawang Soksela untuk kedua kalinya di laga ini. Skor menjadi 0 – 2.

Baca Juga : Facebook Berikan Keterangan Setelah Dituntut 1 Triliyun Oleh Ustad Abu Janda.

Di sisa waktu pertandingan Kamboja semakin meningkatkan serangan guna mencari gol, namun pertahan Indonesia yang disiplin membuat Kamboja tidak dapat menjebol gawang Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia maju ke semifinal sebagai wakil Grup B bersama Kamboja. Tuan rumah menjadi juara grup dengan 6 poin diikuti Indonesia dengan 5 poin.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Vietnam, yang menjadi juara Grup A, di Olympic Stadium, Minggu (24/2). Sementara Kamboja akan menghadapi Thailand di tempat yang sama.

Susunan Pemain:

Kamboja: Soksela, Baraing, Meng, Sovann, Bunnath, Sophanat, Chanpolin, Kim Heng, Sambath, Kakada, Chantea

Indonesia: Awan Setho, Nurhidayat, Bagas Adi, Marinus, M Luthfi, Witan, Osvaldo, Firza, Asnawi, Gian Zola, Riski Fauzi
(yna/mrp)

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *