Jokowi : Saya Memang Kurus Tapi Untuk Kepetingan Negara Tidak Takut

Makviral.com – Presiden Joko Widodo yang juga merupakan capres petahana nomor 01 berbicara tentang fisiknya yang kurus. Meski kurus, Jokowi tidak pernah takut dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

Presiden Indonesia Joko Widodo

“Orang banyak yang bilang presiden jokowi kurus, iya saya kurus. Tapi perlu bapak-ibu ketahui, saya tidak pernah takut apa pun untuk membela kepentingan bangsa, kepentingan rakyat dan kepentingan negara, ” ungkap Jokowi saat silaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Jokowi Mencontohkan komitmen untuk memberantas penangkapan ikan secara ilegal.  Jokowi memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal yang illegal fishing.

Baca Juga : Jokowi : Kalau Mau Bubar Sendiri Saja, Jangan Ajak Rakyat Indonesia!!

Baca Juga : Jokowi : Silahkan Kalau Memang Tidak Mau Memakai Jalan Tol.

Perintah menenggelamkan kapal illegal fishing yang lalu lalang di laut Indonesia merupakan perintah darinya. Menurut Jokowi kapal-kapal asing berjumlah 7.500 hingga 14.000 setiap hari lalu lalang mengambil sumber daya alam laut website Indonesia. Ketika wacana tersebut dikeluarkan bahkan banyak pihak yang mengatakan akan sulit dikarenakan banyak yang membackup kapal-kapal tersebut.

Jokowi secara tegas menyatakan hal tersebut adalah perintah, apabila memang perlu ditenggelamkan maka tenggelamkan. Kalau perlu dibom maka dibom.

Tidak lupa dirinya memuji menteri Susi yang berani mengeksekusi arahannya untuk menenggelamkan kapal perikanan yang melakukan illegal fishing.

“Susi saya sampaikan, saya kalau perintah, sudah, saya ikut. Sudah saya kalkulasi. Kalau saya perintah, sudah ada hitung-hitungannya. Sudah, kerjakan saja, kerjakan saja. Susinya juga seperti itu, berani juga,” ucapnya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *