Jokowi Dan Zulkifli Hasan Bertemu, Sandiaga Tak Cemas

Makviral.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan tak cemas dengan pembicaraan Presiden Jokowi dengan Ketum PAN yang pun Ketua MPR Zulkifli Hasan. Sandiaga memilih berprasangka baik atau husnuzan bersangkutan pembicaraan itu.

“Saya husnuzan saja bahwa beliau datang sebagai Ketua MPR dan beliau pun mengemban amanat Ketum PAN. (Pertemuan) itu ialah pelantikan (kepala daerah) yang diangkat oleh PAN,” kata Sandiaga di Gedung Senam, Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).

Jokowi dan Zulhas memang bertemu saat pengangkatan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/4) di Istana. Keduanya bahkan tampak sempat berbincangDalam pembicaraan itu, Jokowi dan Zulhas sesekali menunjukkan raut muka serius, namun tidak sedikit juga diselingi senyum dan tawa. Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun hadir di sekitar keduanya saat pembicaraan tersebut.

Sandiaga menyinggung tak terdapat yang butuh dikhawatirkan. Eks Wagub DKI Jakarta tersebut meyakinkan PAN tetap sedang di koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Ya tentunya lumrah dan paling wajib dan di situ kan interaksi menurut keterangan dari saya paling lazim dan tidak terdapat yang butuh dikhawatirkan dan anda yakini PAN bakal tetap solid bersama-sama anda di koalisi Indonesia Adil Makmur guna memperjuangkan apa yang menjadi asa masyarakat,” papar Sandiaga.

Zulkifli Hasan pun menjelaskan soal perbincangannya dengan Presiden Jokowi itu. Dia menegaskan kehadirannya ke Istana dalam kapasitasnya sebagai pejabat negara.

BACA JUGA : Baru Tayang di Amerika Serikat ‘Avengers: Endgame’ Sudah Raup Rp 695 M

“Terima kasih guna pertanyaan2 berhubungan kehadiran saya di Istana. Kehadiran yg sebetulnya rutin saja dalam tugas sebagai Ketua MPR,” kata Zul lewat akun Twitter @ZUL_Hasan, Jumat (26/4).

Zul menuliskan datang ke dalam rangka pengangkatan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/4). Ia menyinggung Murad Ismail adalahsahabatnya dan diangkat PAN dalam pilkada.

BACA JUGA : Sandiaga Uno : Kesalahan Input Data Harus Diberi Sanksi

“Saya muncul di Istana sebagai Ketua MPR dalam Pelantikan Gubernur Maluku. Sama seperti pengangkatan gubernur gubernur lainnya. Apalagi, Murad Ismail ialah sahabat dan PAN MENGUSUNGNYA di Pilkada Maluku lalu,” cuitnya.

Ia lantas berkata pengawalan penghitungan suara Pemilu 2019. Zul menuliskan PAN senantiasa menyerahkan masukan guna KPU.

Zul pun mengingatkan soal persatuan bangsa. Menurutnya, bertolak belakang pilihan ialah hal biasa dalam demokrasi.

“Saudaraku dan kawan semua, di masa masa krusial penghitungan suara ini, ayo tetap jaga dan rekatkan persaudaraan anda sesama anak bangsa. Pilihan boleh beda, Merah Putih anda masih sama,” ucap Zul.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *