Jokowi : Ayo 17 April Ke TPS Pakai Baju Putih

Makviral.com – Calon Presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo, melanjutkan kampanye di Malang, Jawa Timur, Senin 25 Maret 2019. Ia optimistis dapat meraih suara 70 persen di Malang. Di Pilpres 2014, Jokowi meraup suara 61 persen di Malang.


“Terakhir Pilpres 2014 hasil anda 61 persen, bila 2019 paling tidak 70 persen anda yakin bisa. Kalau terdapat hasilnya 17 April nanti saya bakal kontak kesebelasan di sini,” kata Jokowi dalam orasinya di GOR Ken Arok Malang, Senin 25 Maret 2019.

Jokowi mengingatkan untuk 10 ribu pendukungnya yang hadir supaya berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara pada 17 April 2019. Tak lupa, ia berpesan supaya memakai baju putih.

Baca Juga : Warga Jakarta Bangga Punya MRT Mirip Singapura

“Terakhir, marilah 17 April berduyun-duyun ke TPS, menggunakan baju putih. Karena yang bakal dicoblos tersebut bajunya pun putih. Karena putihnya tersebut kita. Jangan sampai digunakan yang lain, enak aja,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Malang, Ahmad Wanedi mengatakan, target 70 persen tersebut dinilai bukan urusan yang tidak barangkali diwujudkan. Ia yakin sebab Jokowi memiliki sejumlah program sakti.

“Saya rasa pendapat dan benak beliau hampir sama dengan kita. Saat 2014 dapat 61 persen, lagipula sekarang telah punya prestasi. Lalu sejumlah kebijakan beliau menyentuh masyarakat kecil nyaris dialami langsung. Tadi dikatakan ada tiga kartu digdaya lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Hastag #AdzanBukanPanggilanNgopi Trending, BPN Beri Keterangan

Wanedi memaparkan, di sisa masa-masa tiga pekan ini, kesebelasan kampanye konsentrasi pada simulasi pencoblosan.

“Tadi di akhir acara terdapat simulasi pencoblosan, anda akan konsentrasi simulasi pencoblosan. Ini lho teknisnya, nanti kesebelasan dibekali dengan kertas suara,” ujarnya.

Kemudian, ungkap Wanedi, dengan menggenjot elektabilitas Jokowi lewat berita positif dan memerangi hoax. Dengan teknik ini maka dapat menyampaikan informasi yang benar.

“Dari partai politik di Koalisi Malang Raya, pasti dari koalisi partai saja bergerak, caleg bergerak. Caleg memasang potret Jokowi-Ma’ruf, tersebut contohnya,” katanya.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *