Guru Di Banten Dipecat Usai Selfie Dukung Prabowo – Sandi

Makviral.com – Enam guru honorer yang berpose dua jari seraya* memegang stiker Prabowo-Sandi dipecat oleh Pemprov Banten. Namun semua* guru honorer ini berkilah aksi pose 2 jari mereka bukan urusan* yang disengaja.

Dirangkum MAKVIRALdotCOM , Kamis (21/3/2019), keenamnya menyatakan* mendapatkan stiker Prabowo-Sandi dari seseorang. Karena hendak* mencoba ponsel baru, mereka langsung mengambil potret* sambil berpose dua jari dan memegang stiker.

“Alasannya katanya terdapat* yang memberi tersebut* posternya. Terus potret* ada yang punya handphone baru, jadi tidak sengaja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin untuk* MAKVIRALdotCOM di Serang, Banten.

Baca Juga : Prabowo Menangkan Survei Versi Kompas, Jokowi GameOver?

Dari keenam guru honorer ini, terdapat* yang telah melatih* 2-10 tahun di SMA 9 Kronjo. Ada guru matematika hingga* olahraga. Sedangkan guna* mengubah* kekosongan, pihak Dinas Pendidikan melewati* kantor cabang di Tangerang akan menggali* guru pengganti.

Komarudin menyatakan* pihaknya tak serta-merta percaya pada dalil* para guru tersebut. Menurutnya, pose yang mereka peragakan itu* adalah*gerakan yang disengaja.

Baca Juga : Lagi Bagasi Penumpang LionAir Jurusan Denpasar – Jakarta Hilang

“Berdasarkan keterangan dari* penilaian kita, ada bagian* kesengajaan, terdapat* poster dan pose diatur,” tuturnya.
Pemberhentian enam tenaga honorer itu sehubungan* dengan larangan kegiatan* politik praktis di lembaga pendidikan. Di samping* itu, mereka memakai* atribut Pemprov Banten yang melekat di badan.

“Termasuk gajinya, gaji dari pemerintah, dari APBD, sehingga dibebastugaskan* sebagai tenaga pengajar,” paparnya.

Foto enam guru honorer ini sebelumnya ramai dibicarakan* di Serang, Banten. Foto mereka mengerjakan* salam dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi viral dan tersebar di grup media sosial. Di potret* tersebut keenamnya mengenakan pakaian seragam PNS dan berlogo Pemprov Banten.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *