Dubes RI untuk Saudi: Sesalkan Habib Rizieq Tebar Fitnah di Kota Suci!

Makviral.com – Dubes RI guna Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyesalkan pengakuan Habib Rizieq yang menyinggung Menlu Retno Marsudi menggalang kemenangan guna capres Jokowi untuk staf KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh. Agus menyinggung Rizieq mengucapkan fitnah.

“Sangat tidak benar Menlu RI datang ke Arab Saudi untuk menunjukkan KBRI dan KJRI guna menyukseskan pasangan capres-cawapres tertentu. Tuduhan MRS dalam video yang diciptakan di Kota Suci Madinah tersebut ialah adalahfitnah,” ujar Agus untuk MAKVIRAL.com Senin (1/4/2019).

Baca juga: Tepis Habib Rizieq, KJRI Jeddah Tegaskan Menlu Tak Ajak Menangkan Jokowi

Agus mengatakan trafik Retno ke Saudi berhubungan peresmian pelayanan satu atap di Jeddah. Di samping itu, Agus menyesalkan Rizieq yang memfitnahnya.

“Beberapa minggu sebelumnya, 1 Rajab 1440 H, dalam suatu pertemuan dengan WNI di Mekah yang beredar di medsos dan YouTube, MRS pun melancarkan fitnah untuk saya sebagai Duta Besar RI di Arab Saudi. Fitnah tersebut ialah MRS mendakwa Dubes akan menarik keluar paspor WNI yang menyokong pasangan capres-cawapres tertentu. Dalam rekaman tersebut, MRS pun memerintahkan untuk hadirin untuk mengucapkan rekaman video tersebut untuk Dubes RI di Riyadh,” kata Agus.

BACA JUGA : Foto Al Ghazali Dengan Rafathar Gigi Al Menjadi Perbincangan Netizen

Baca juga: Kemlu Bantah Habib Rizieq soal Menangkan Jokowi: Menlu Meresmikan Gedung

“Tuduhan tersebut ialah sangat tidak berdasar dan mengarah pada penyebaran fitnah yang sistematis terhadap perwakilan RI yang sedang di Arab Saudi,” imbuhnya.

Dubes RI guna Saudi Agus Maftuh Abegebriel bareng TNI yang sedang pelatihan kontra-terorisme di Riyadh.Dubes RI guna Saudi Agus Maftuh Abegebriel bareng TNI yang sedang pelatihan kontra-terorisme di Riyadh. Foto: dok. ist

Agus menyayangkan Rizieq telah menyebar fitnah-fitnah tersebut. Apalagi diketahui Rizieq berdomisili di Mekah, yang adalahkota suci.

“Kami menyesalkan Kota Suci Mekah dan Madinah dijadikan sebagai lokasi menebar fitnah,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Rizieq menyatakan mendapatkan informasi bahwa Retno mengimbau staf KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah di Arab Saudi guna memenangkan Jokowi. Rizieq, yang ketika ini sedang di Saudi, menyatakan mendapatkan laporan ini secara langsung dari WNI yang bekerja di KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah. Para staf KBRI dan KJRI, sebut Rizieq, merasa hak memilih pada Pilpres 2019 terancam.

BACA JUGA : Fahri : Amien Rais Mengancam Kerahkan Massa Itu Peringatan Keras

“Sangat anda sesalkan sejumlah waktu yang kemudian Menlu datang ke Saudi Arabia, lantas melakukan pertemuan baik di KBRI maupun di KJRI selanjutnya Menlu tanpa malu-malu, tanpa sungkan-sungkan, secara terang-terangan menyuruh para staf dan semua pekerja yang terdapat di KBRI maupun KJRI supaya bekerja keras memenangkan paslon 01, yakni Jokowi. Ini paling kita sesalkan sebab apa yang dikatakan oleh Menlu itu bernada ancaman dan tersebut sangat merisaukan semua staf maupun semua pekerja dan pegawai yang terdapat di KBRI dan KJRI,” ujar Rizieq dalam video yang ditayangkan Front TV, seperti disaksikan MAKVIRAL.COM, Senin (1/4)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *