Dikalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Gugur Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Makviral.com – Timnas Indonesia pulang menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 usai takluk 0-1 dari Vietnam. Hasil tersebut menutup kesempatan Indonesia guna lolos.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB, Indonesia mendapat tidak sedikit tekanan dari Vietnam pada babak kesatu. Gawang Indonesia sempat sejumlah kali bisa ancaman, tetapi Satria Tama dapat melakukan penyelamatan.

Tak terdapat gol yang terbuat pada babak kesatu. Pada paruh kedua, Indonesia sempat sejumlah kali dapat kesempatan emas. Namun Egy Maulana dan Marinus Indonesia malah kebobolan di injury time. Berawal dari tendangan sudut, Trieu Viet Hung menjebol gawang Indonesia dengan sundulan.

Baca Juga : Wah Bagaimana Ya Kalau Ayu Ting Ting & Nagita Hadir Dalam 1 Acara

Akibat kekalahan ini, Indonesia terdapat di peringkat ketiga klasemen Grup K dengan poin nol. Sementara Vietnam terdapat di peringkat kedua dengan enam poin, kalah selisih gol dari Thailand yang punya jumlah poin sama.

Baca Juga : Ariel Dan Luna Maya Kompak Hadir Dalam 1 Acara, Netizen Doakan Balikan

Dengan satu laga tersisa, Indonesia telah tidak punya kesempatan untuk lolos. Pada laga pamungkas, kesebelasan arahan Indra Sjafri tersebut akan menghadapi Brunei Darussalam pada Selasa (26/3/2019).

Susunan Pemain

Indonesia: 22 Satria Tama, 11 Firza Andika, 5 Bagas Adi, 4 Nurhidayat, 14 Asnawi, 7 Luthfi Kamal, 10 Egy Maulana, 23 Sani Rizki, 8 Witan Sulaeman, 20 Osvaldo, 3 Marinus

Vietnam: 1 B Tien Dung, 2 Do Thanh Thinh, 3 Huynh Tan Sinh, 4 Ho Tan Tai, 5 Doan Van Hau, 7 Trieu Viet Hung, 10 Truong Van Thai Quy, 14 Nguyen Hoang Duc, 16 Nguyen Tanh Chung, 18 Ha Duc Chinh, 19 Nguyen Quang Hai

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *