Setelah Digugat 1 Triliyun Oleh Ustad Abu Janda Facebook Akhirnya Memberikan Pernyataan Resmi

Makviral.com РTidak terima karena halaman fanspage nya diblokir oleh pihak Facebook Permadi Arya atau yang populer di kenal dengan nama Ustad Abu Janda menyomasi Facebook dan meminta tuntutan ganti rugi senilai 1 triliyun kepada facebook karena kun Facebook Permadi Arya dengan akun permadisastradinata dan ustadabujanda ditutup.

Permadi Arya Menuntut Facebook Ganti Rugi 1 Triliyun

Facebook akhirnya memberikan keterangan bahwa akun tersebut diblokir dan dihapus dan dimasukan ke dalam daftar Saracen. Tidak hanya diblokir namun akun Permadi Arya juga masuk ke dalam daftar lima akun teratas Saracen.

Akun lain yang termasuk dalam lima daftar teratas Saracen yaitu Ac Milan Indo, Kata Warga, Darknet ID dan Berita Hari Ini. seluruh akun tersebut diblokir karena memiliki perilaku tidak wajar termasuk fanspage Ustad Abu Janda.

Baca Juga : Kakek-Kakek Ini Memiliki Pacar Gadis Muda Perawan

Abu Janda memberikan waktu 4 hari kepada Facebook untuk menghapus namanya dalam daftar blokir yang tertera dalam News Room Facebook dan apabila somasi ini tidak ditanggapi oleh Facebook, Abu Janda akan melayangkan gugatan perdata dengan nilai gugatan sebesar Rp 1 Triliyun dan gugatan pidana menggunakan pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Melalui keterangan resmi News Room Facebook menengaskan mereka memblokir sejumlah akun berdasarkan perilaku tidak wajar dan bukan berdasarkan konten yang mereka posting.

Baca Juga : Viral Menarik Bangku Sekolah Berakhir Tragis

Facebook juga menegaskan dalam kasus blokir akun ini mereka mendeteksi orang-orang di balik akun tersebut bekerja sama satu sama lain menggunakan akun palsu untuk mewakili diri mereka sendiri.

Diketahui sebelumnya Facebook memblokir dan menghapus 07 halaman Facebook, 800 akun dan 546 grup serta 208 akun Instagram terkait akun-akun yang berkaitan dengan Saracen dan konten-konten palsu atau HOAX.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *