Dibalik Kasus #JusticeForAudrey Inilah Enam Pesan Tersembunyi

Makviral.com – Kasus yang menimpa siswa SMP di Pontianak, Kalimantan Barat terus menggulung hingga sekarang. Kasus yang menimpa Audrey adalah kasus yang masih menjadi perhatian. Sejumlah pihak marah dengan tindakan yang dilakukan oleh para pelaku. Mereka menuntut pelaku dan meminta petugas untuk menindaklanjuti kasus ini secara eksplisit.

Tag #JusticeForAudrey semakin disebarkan oleh Warganet di media sosial. Warganet terus memantau kasus dan menuntut keadilan bagi wanita berusia 15 tahun itu. Para pelaku yang dikatakan terkait dengan dugaan kasus pelecehan telah meminta maaf dan menyesali tindakannya.
Kisah Audrey pertama kali viral melalui tweeting di Twitter. Pemilik akun Twitter berbagi cerita Audrey yang menyebutkan siswa sekolah menengah dipukuli oleh siswa sekolah menengah. Sejak itu kisah Audrey menjadi berita yang cukup menghebohkan. Dukungan tidak hanya datang dari satu partai, tetapi dari beberapa partai seperti politisi dan selebritas.

BACA JUGA : Polisi Tetapkan 3 Tersangka Di Kasus #JusticeForAudrey

Kasus Audrey semakin menjadi percakapan melalui tagar Justice for Audrey yang disertakan dengan ilustrasi. Mengedarkan ilustrasi wajah perempuan dengan kata-kata Justice for Audrey. Dalam ilustrasi, kulit wanita berwarna kuning sawi. Sementara tulisannya dibuat dalam warna hitam keabu-abuan.

Ilustrasi itu akhirnya diunggah oleh banyak orang yang mendukung penyelidikan kasus Audrey. Rupanya ada makna dan pesan tersembunyi dari ilustrasi tersebut. Beberapa kalimat dalam bahasa Inggris memenuhi wajah seorang wanita.

BACA JUGA : Nikita Mirzani Menyindir Atta Halilintar Terkait Bantuan #JusticeForAudrey

Makviral.com mencoba menggambarkan kata atau kalimat tersembunyi di Justice untuk ilustrasi Audrey.

1. Tidak ada anak laki-laki yang akan mengajak Anda kencan.
2. Menjadi miskin.

3. Apakah Anda melihat bahwa dia adalah raja jelek?

4. Aku Hanya melihatnya.

5. Saya pikir saya akan muntah memikirkannya.

6. Ini sangat kotor.

Dalam ilustrasinya, wajah wanita terlihat sedih. Wajahnya menunjukkan kesedihan karena penghujatan dan memperlakukan orang-orang di sekitarnya. Kata-kata yang tercantum dalam ilustrasi adalah contoh ejekan atau penghinaan yang sering ditujukan pada korban bullying. Meskipun tidak semuanya dapat dibaca dengan baik, beberapa kata yang jelas menunjukkan bahwa ilustrator merasa sangat muak dengan tindakan yang diterima wanita dalam gambar.

Salah satu kalimat yang menggambarkan frustrasi pencipta kalikatur adalah ‘Saya pikir saya akan muntah memikirkannya. Apakah Anda melihat dia f ** king jelek? (Saya pikir saya akan muntah memikirkannya. Apakah Anda melihat bahwa ini sangat buruk?). Kalimat tersebut menggambarkan betapa jijik pencipta kalikatur untuk bullying.

Belum diketahui siapa pembuat ilustrator atau ilustrator. Tidak ada yang memberikan konfirmasi yang pasti bahwa foto itu dibuat khusus untuk kasing Audrey atau sudah ada di sana dan hanya menambahkan tagar #JusticeForAudrey.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *