Arsenal Tumbang Di Kandang Melawan Crystal Palace

Makviral.com – Arsenal masih belum menemukan konsistensinya di Liga Inggris. Bermain usai meraih kemenangan di Eropa, The Gunners tumbang 2-3 di kandang oleh Crystal Palace.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Arsenal nyaris buat gol di menit kesatu laga. Tendangan Mesut Oezil usai menerima sodoran bola dari Kolasinac masih terlampau lemah sampai mudah diselamatkan kiper.

Di menit 12 Palace gantian mengancam. Tandukan Scott Dann menyambar umpan tendangan sudut tidak berhasil menemu target, sedangkan upaya James McArthur menyambar bola pun gagal.

Gol Palace! Benteke membawa tim tamu unggul.

Arsenal yang berulang kali dengan murah hati memberi tamunya tendangan bebas, mesti menunaikan kecerobohan tersebut. Crossing yang dicungkil Milivojevic dar sisi kanan sukses menemui Benteke yang tak terkawal. Tandukan sang striker mengubah status jadi 1-0.

Lima menit berselang Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Umpan terobosan yang dicungkil Pierre Emerick Aubameyang hingga ke kaki Lacazette. Tapi tendangan pemain depan asal Prancis tersebut tak sempurna, juga begitu bola dapat diblok oleh Dann.

Lacazette pulang punya kesempatan di menit 42, ketika temnbakan yang dia lepaskan seidikit melayang di atas tiang gawang.

Semenit berselang gawang Arsenal hampir kebobolan. Namun Leno tampil gemilang di bawah mistar dengan menciptakan penyelamatan ganda dari dua upaya yang dilaksanakan Kouyate.
Setelah babak kesatu tuntas 1-0 guna Palace, Arsenal dapat menyamakan status di menit kedua babak kedua lewat kerjasama yang terbangun apik. Oezil menyamakan status menjadi 1-1 ketika tembakannya dari sudut sempit menyambar umpan Lacazette tidak berhasil dihalau kiper Palace.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama. Di menit 61 Zaha menciptakan Palace pulang memimpin. Kembali dari tendangana bebas, walau kali ini dicungkil dari distrik permainan Palace, Benteke dapat mengarahkan bola memakai kepalanya ke arah Zaha. Dari momen tersebut Zaha sukses melewati bek Arsenal dan menceploskan bola ke gawang sesudah berhadapan satu lawan satu dengan Leno.

BACA JUGA : Dinilai Hina Prabowo Istri Andre Taulany Dikecam Netizen

Arsenal tidak berhasil bangkit sesudah kembali kebobolan. Gawang Leno justeru kembali jebol di menit 69 melewati James McArthur. Arsenal pulang dihukum oleh bola mati, di mana kali ini tendangan sudut Milivojevic dapat dibelokkan Dann dan ditunjukkan ke gawang oleh McArthur.

Gol gemilang dari Aubameyang! Arsenal memperkecil status jadi 2-3 di menit 77.

Aubameyang mengerjakan aksi pribadi melewati sejumlah pemain Palace. Dia menyelesaikan aksinya dengan mencungkil tendangan terarah ke sudut bawah gawang .

BACA JUGA : Usai Salat Jumat Sandiaga Uno Dipanggil Wakil Presiden Oleh Massa

Di menit-menit terakhir peratandingan Arsenal terus menggedor pertahanan Palace. Tapi gol penyama status yang ditelusuri tuan lokasi tinggal tak kunjung muncul. The Gunners kesudahannya kalah 2-3.

Kekalahan ini terjadi melulu tiga hari sesudah anak didik Unai Emery menang 1-0 atas Napoli dan mengunci tiket semifinal Liga Europa. Sementara di Liga Inggris, ini menjadi kekalahan kedua dalam empat laga terakhir.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos (’46 Alex Iwobi), Carl Jenkinson (’46 Ainsley Maitland-Niles), Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny (’68 Lucas Torreira), Sead Kolasinac, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Crystal Palace: Vicente Guaita, Joel Ward, Martin Kelly, Scott Dann, Aaron Wan-Bissaka, Max Meyer (’80 Andros Townsend), James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha, Christian Benteke (’78 Jordan Ayew).

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *