Apa Alasan Ahok Mengatakan Lebih Baik Dipenjara Daripada Terpilih Jadi Gubernur Lagi?

Makviral.com – Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tinggal menunggu hari, Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 besok. Menurut Ahok dirinya mengaku lebih memilih ditahan daripada menang Pilgub DKI 2017. Apa Alasannya?

Pernyataan Ahok tersebut ditulis lewat surat untuk para pendukungnya yang biasa dikenal dengan nama Ahokers pada Kamis (17/1/2019). Menurut Ahok dirinya bersyukur karena banyak belajar selama dipenjara.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, Allah pencipta langit dan bumi, bahwa saya diijinkan untuk ditahan di Mako Brimob. Saya bersyukur diizinkan tidak terpilih di Pilkada DKI 2017,” tulis Ahok.

Menurut Ahok jika dirinya memenangkan Pilgub DKI 2017 silam, Ahok hanya akan menjadi seorang laki-laki yang menguasai Balai Kota untuk 5 tahun. Dengan dipenjara selama 2 tahun, Ahok mengaku belajar mengusai diri seumur hidup.

BACA JUGA : Ronaldikin Meninggal Dunia Penyakit Paru-Paru.

“Jika ditanya apa waktu bisa diputar kembali, dirinya menyatakan tetap ingin dipenjara daripada dipilih kembali menjadi Gubernur DKI, Ahok mengatakan dirinya banyak belajar ketika didalam penjara,” ungkapnya.

“Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” sambung Ahok.
Lewat surat itu, Ahok juga meminta maaf kepada Ahokers, para PNS DKI, dan pihak-pihak yang membencinya. Dia minta maaf atas tutur kata dan perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati.

BACA JUGA : Ahok Minta Pendukungnya Tidak Melakukan Penyambutan.

Di dalam surat itu, Ahok menyampaikan keinginan agar tidak dilakukan nya penyambutan ketika dirinya bebas, Ahok juga meminta pendukungnya untuk tidak golput saat Pilpres 2019.

“Saya meminta seluruh Ahokers jangan ada yang golput. Kita perlu menegakkan 4 pilar bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dengan cara memilih partai politik yang menjunjung tinggi 4 pilar di atas di seluruh Indonesia,” ungkap Ahok.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *