Anies Ungkap Alasan Gratiskan PBB Untuk Guru

Makviral.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan kepandaian perluasan pembebasan Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk semua guru. Hal ini dilaksanakan untuk mengapresiasi jasa guru yang telah berusaha demi kepintaran anak bangsa.

“Kita hendak memberikan penghargaan untuk orang-orang yang berjasa dan di antara profesi yang paling berjasa ialah para pendidik. Para pendidik ini di Jakarta anda berikan ekspansi bebas PBB. Dari pengajar umur dini hingga dengan edukasi tinggi. Ini format apresiasi kita. Tanpa mereka anda tidak akan merasakan peradaban yang laksana kita rasakan sekarang,” jelas Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri acara Jakarta Marketing Week 2019, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA : Data Real Count KPU Sudah 30%, Jokowi Ungguli Prabowo

Perluasan ini tak hanya diserahkan kepada pengajar di Jakarta. Namun pun untuk pengajar dari luar Jakarta namun berdomisili di Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari Anies, tidak sedikit tenaga pendidik asal Jakarta yang kesejahteraannya terbatas. Padahal mereka telah bekerja lumayan lama.

“Dengan ini harapannya kita dapat membantu mereka,” tuturnya.
Nantinya, guru atau tenaga pendidik yang mempunyai hunian di Jakarta akan diserahkan perluasan bebas PBB walaupun NJOP-nya di atas Rp 1 miliar. Anies menilai, tidak sedikit tenaga pendidik yang mempunyai beban PBB sebab NJOP-nya di atas Rp 1 miliar.

BACA JUGA : KPU Salah Input Data, Prabowo Sandi Kelebihan 600 Suara

“Bagi mereka yang asal Jakarta, tidak sedikit rumahnya yang memang peninggalan orang tua. Itu ukurannya gede-gede. Jadi bervariasi sekali. Jangan underestimate. Dan tidak boleh membayangkan mereka orang pindahan. Banyak yang pribumi Jakarta,” pungkas Anies.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *